Senin, 19 Mei 2008

Soal Ujian Nasional Matematika 2008 (IPS)

Kalau diperhatikan soal Ujian Nasional ( klik disini untuk format word ) yang didapat anak IPS sebenarnya " relatif " agak mudah. Bahkan ada soal yang bisa dikerjakan dengan melihat petunjuk soal yang ada ( cuma dilihat langsung ketahuan jawabannya, nanti akan saya bahas ). Hanya mungkin karena anak IPS sudah tidak terlalu sreg sama matematika ( mereka milih IPS dengan harapan tidak bertemu matematika, malah keluar di Ujian Nasional ) maka soal yang kelihatannya mudah juga tetap terlihat sulit.
BTW, 1 tahun yang lalu tepatnya 18 mei 2007, adalah hari pertama blog muncul ini muncul ke tengah belantara blog yang sudah semakin sesak. Jatuh bangun blog ini harus berjuang dari yang sepi pengunjung sampai kebanjiran pengunjung ( apalagi H-1 Ujian Nasional ) sampai mulai berkurangnya orang yang berkunjung ke blog ini beberapa hari belakang. Tapi saya tetap bersyukur, sebab satu hal yang tidak pernah saya perkirakan sebelumnya blog ini pernah mendapat apresiasi yang cukup besar dari anda semua.
So, di hari yang akan datang saya akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan matematika diranah dunia maya. Kritik dan saran dari anda untuk kemajuan pendidikan matematika lewat blog ini terus saya nantikan, akhirnya satu kata utuk anda semua " TERIMA KASIH ", semoga blog ini bisa memberi manfaat utuk anda semua

Note : saya sering ditanya tentang pembahasan soal yang ada di blog ini, terus terang kalau untuk pembahasan membutuhkan waktu yang lama untuk menuliskannya karena harus menggunakan equation, jadi saya harap anda bisa bersabar menunggu.

1 komentar:

dsy mengatakan...

makasih ya~

lumayan buat belajar...

Pengikut

Powered By Blogger