Senin, 17 Maret 2008

SOAL UJIAN NASIONAL

Akhirnya tuntas sudah saya menyelesaikan kumpulan SOAL UJIAN NASIONAL MATEMATIKA untuk 4 bab terakhir yang belum sempat saya ketik. Ke-4 bab tersebut adalah :
1. Vektor
2. Transformasi Geometri
3. Turunan
4. Trigonometri
Untuk materi trigonometri baik yang dipelajari di kelas 10 dan kelas 11 saya gabung menjadi satu bagian ( begitu pula untuk materi persamaan eksponen dan logaritma yang dipelajari di kelas 12 ). Anda bisa mendownload semua kumpulan SOAL UJIAN NASIONAL MATEMATIKA itu DISINI
Catatan untuk semua materi Ujian Nasional Matematika :
1. Semua materi yang ada sebenarnya memiliki pola yang hampir sama, sehingga mudah bagi kita untuk " memprediksi " soal apa yang bakal keluar tahun depan
2. Soal setiap tahunnya hampir tidak pernah keluar dari " pakem " yang ada, hanya berganti angka ( kalaupun ada bab yang " nyeleneh " keluar dari kebiasaan jumlahnya relatif sedikit )
3. Matematika itu MUDAH ( Saya yakin anda semua bisa melampaui nilai 4,25 )
4. Matematika itu MUDAH
5. Matematika itu MUDAH
Selamat menempuh Ujian Nasional, semoga berhasil !

9 komentar:

Andri mengatakan...

Ketakutan dan kurang persiapanlah yang menjadikan matematika itu terlihat sulit.....

Saya pikir masih sulitlah memprediksi masa depan bangsa ini dimata dunia ketimbang mempelajari Matematika!!!

1+2=3 kan? nggak sulitkan?

http://papaniklan.blogspot.com
http;//regmoney.blogspot.com

alva mengatakan...

yan penting bat mtmtk itu konsentrasi penuh..
klo lagi mikirin yang lain pasti gk bisa..

1+2=3???? klo satunya tu ada 5 terus 2 nya ada 7 jadinya kan gak 3...RElative.....

http://notey.blogspot.com

Indonesia Today mengatakan...

Hello, salam kenal buat semuanya.
blog ini sungguh sangat berguna bagi pelajar. Salut dan sukses yah .

julham mengatakan...

Sebenarnya matematika dan ilmu hitung lainnya seperti Fisika adalah rangkaian pelajaran yang berkesinambungan. Bagi pelajar yang merasa kesulitan belajar matematika disebabkan masa lalu yang membuatnya sulit dalam menjawab soal-saol matematika. bagaimana mungkin bisa memfaktorkan bilangan sementara belum paham bagaimana menjumlahkan dan mengurangkan bilangan dengan benar (contohnya : banyak siswa SMP bahkan SMA belum bisa membedakan -12 + 4 dengan -4 + 12 dan lain-lain.

PUISI RENUNGAN mengatakan...

ada ngga yang punya kumpulan rumus-rumus statistika sma ya?

soal ujian mengatakan...

wah lengkap juga koleksinya, semoga bisa membantu teman-teman yang mau ujian, Ayo semangat!!!

Anonim mengatakan...

makasih banget....
akhirnya ketemu juga file yg isinya bener-bener integral.
udah cape banget nyarinya,, suruh donlot2, isinya gak mutu.
makasih!!!

Anonim mengatakan...

mengapa tidak:)

rika ayu wulandari mengatakan...

Terima kasih. Kami semua pasti sukses! dengan percaya diri dan nilai yang memuaska, kami pasti sukses dan mencapai keberhasilan. Terima kasih atas bimbingannya Bapak Ibu Guru. kami akan tunjukkan kalau kami pasti berhasil. Kami pasti SUKSES! OK!

Nama : Rika Ayu Wulandari
No: 31
Kelas : XII IA 1

Pengikut