Sabtu, 29 Maret 2008

MATE MATI KAKU

Visi yang ingin saya capai adalah “Matematika adalah topik yang menarik.”
Visi di atas adalah visi yang dimiliki oleh penggagas situs mate-mati-kaku.com, sebuah situs yang berisi tentang riwayat 103 matematikawan dan 9 orang yang " memicu " atau menerapkan matematika. Sebuah situs yang sangat menarik terutama untuk anda yang " math maniak ", di sini anda bisa mengetahui bagaimana matematika berkembang dari kesederhanaan sampai kerumitannya lewat sejarah dari matematikawan.
Selain berbicara mengenai sejarah para matematikawan, anda juga disuguhi beberapa menu pada situs tersebut, antara lain :
1. ISENG-ISENG-ISENG
yang membahas semua keajaiban angka dan dalam beberapa hal dikaitkan dengan mitologi.
2. Rubrik AKSI SEL KELABU
sebagai sarana asah otak (sel kelabu otak), menambah pemahaman, dianggap teka-teki, dan pada akhir halaman diberi jawaban
3. ASAL-ASALAN
berisi latar-belakang atau kisah terciptanya konsep matematika yang sampai sekarang masih dipakai.
Ketiga rubrik ini masing-masing sudah diisi dengan 40 topik yang sesuai dengan kategorinya dan akan terus ditambah.
4. Bagi yang terkadang bingung terdapat KAMUS UMUM yang berisi difinisi dari istilah-istilah yang dipakai.
5. ABAM (Anda Bertanya, Anda Menjawab)
dibuka sebagai sarana komunikasi antar komunitas. Siapa saja yang mengetahuinya dapat membagikan pengetahuannya kepada lainnya. Ilmu tidak habis jika dibagi, justru makin “bersarang” di otak.
So buat anda pecinta matematika belum lengkap rasanya kalau anda tidak mengunjungi situs ini, selain menembah wawasan anda tentang matematika mungkin juga bisa meningkatkan kecintaan anda pada matematika.
dikutip dari : mate-mati-kaku.com

Tidak ada komentar:

Pengikut