Sabtu, 19 Mei 2007

SIlaturrahim


Semalam saya baru saja bertemu dengan teman lama, sampai lupa sudah berapa tahun tidak bertemu sama teman saya ini.

Ternyata setelah lama tidak bertemu banyak cerita dan pelajaran yang saya dapat dari pertemuan itu :

1. Jangan pernah meninggalkan kenangan terindah yang pernah kita habiskan bareng teman – teman kita

Ini penting sebab masa – masa indah tersebut mungkin adalah masa dimana kita menghabiskan waktu untuk dapat menentukan arah hidup kita

2. Teman saya ini sekarang tidak lagi kerja dikantoran.

Ini yang menarik, dia cerita kalau dia sudah 3- 4 tahun belakangan ini kantornya dirumahnya sendiri. Sebenarnya pengen juga sih kerja dari rumah, sebab kita jadi tidak terikat sama jam kantor, tidak lagi harus buru – buru mengerjakan tugas dari atasan, tidak harus takut kena PHK de el el. Memang hidup dari kerja dirumahan ada resikonya ( namanya juga hidup ) kalau kita tidak dapat orderan, bisa – bisa anak ama istri puasa terus.

3. Ternyata sekarang ini kita hidup dizaman yang “biaya produksinya dibuat mahal”

Contonhya kalau kita mau menyekolahkan anak kita kesekolah yang bagus paling tidak butuh dana awal yang tidak sedikit, belum lagi biaya bulanannya yang bisa menguras gaji kita. Padahal sekolah yang bagus itukan tidak seharusnya mahal, kalau sekolah yang bagus pasti mahal, kasihan orang – orang susah kayak saya yang tidak bisa maju gara – gara tidak bisa menyekolahkn anak saya disekolah tersebut.

Itu baru dari pendidikan, dari kesehatan sama juga, kalau kita mau mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik kita harus merogoh kocek kita dalam – dalam, kalau tidak yah paling – paling berobatnya ke puskesmas.

Makanya kata orang “ orang miskin itu dilarang pintar dan sakit “

Tidak ada komentar:

Pengikut

Powered By Blogger