Rabu, 28 Januari 2009

Kumpulan soal Tes seleksi PTN

Alih - alih melanjutkan pembahasan soal - soal Ujian Nasional yang belum sempat tergarap, saya justru malah asyik untuk mengumpulkan soal -soal tes seleksi masuk perguruan tinggi negri. Untuk yang pertama ini, kumpulan soal yang saya ketik adalah materi tentang eksponen, logaritma, dan bentuk akar ( ini hanya bagian dari matematika dasar ). Ada tiga alasan mengapa saya menjadi lebih fokus pada kumpulan soal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negri daripada melanjutkan pembahasan soal - soal Ujian Nasional :
1. Mengerjakan pembahasan soal Ujian Nasional memakan waktu lebih lama, sebab selain diketik juga harus sambil berpikir mengerjakan soal. Kalau kumpulan soal kan saya hanya tinggal mengetiknya saja.
2. Kalau di pembahasan soal saya juga harus berpikir bagaimana agar pembahasan yang dibuat bisa dimengerti dengan mudah. Tetapi bukan berarti saya berhenti untuk membuat pembahasan soal tersebut, Insya ALLAH setelah kumpulan soal tes masuk PTN selesai pembahasan soal UN akan dilanjutkan
3. Kebetulan saya juga sedang butuh soal - soal yang berkenaan dengan Ujian Masuk PTN, sebab beberapa siswa saya berminat untuk mengikuti SIMAK UI pada tanggal 1 maret nanti.
So, buat anda yang butuh kumpulan soal tersebut, Anda bisa klik disini.

7 komentar:

Aidia Propitious mengatakan...

Dik,link ke ziddu tolong di cek, sepertinya tidak jalan. Beberapa murid aku kecewa, lo...

cita j mengatakan...

wah, terima kasih...,
btw, ada info tentang jadwal pelaksanaan SNMPTN/SPMB 2009 tdk?
+ minta ijin mengikuti blog anda.
arigato gozaimasu...

Anonim mengatakan...

@ aidia
sudah saya ganti dengan yang benar linknya mbak, terima kasih ya !
@ Cita
kl yg 2009 mungkin infonya menyusul lain waktu

Anonim mengatakan...

Tapi PTN sekarang gak seperti dulu, banyak yang ngadain Ujian mandiri, ya agk susah deh kalo lewat SNMPTN. Semoga aja ada kebijakan dari pemerintah yang tetap mengutamakan SPMB atau SNMPTN.

indah28 mengatakan...

kakak!!!
mau donk di ajarin !!!!

Anonim mengatakan...

wah, makasih mas buat soalnya.. tp ne aq lg nyari soal olimpiade matematika mas, yang buat SMK.. klo bs yang formatnya word aj, hehehe

Anonim mengatakan...

belajar banyak

Pengikut

Powered By Blogger