Kamis, 20 November 2008

Pembahasan Integral 2

Pembahasan tentang materi integral yang saya bagi menjadi dua sesi ( yang pertama mengenai teknik pengintegralan ) memang belum sepenuhnya rampung atau diselesaikan. Tetapi daripada harus menunggu lebih lama lagi, karena memang ngga sempat / " ngga disempatkan ngerjainnya " akhirnya dengan terpaksa pembahasan yang baru setengah jadi ini saya upload juga. Tetapi meskipun pembahasannya baru sebagian mudah - mudahan bisa membantu.
Pembahasan untuk sesi yang kedua ini berkenaan dengan materi luas daerah dan volume benda putar, untuk anda yang butuh pembahasan soal tersebut anda bisa download disini.

5 komentar:

hendry_dext mengatakan...

Hebat...

Variasinya lengkap... ^^

Anonim mengatakan...

Nyoba LaTex di komen Blogspot bisa ga' ya?

$latex \int 3x \sqrt{3x^{2}+1}dx =$
$latex \int A.U^{n}dx = \frac{A}{dU.(n+1)} U^{n+1}+ C$

maka: $latex A = 3x$ , $latex U = 3x^{2}+1$ , $latex dU = 6x dx$ , $latex n = \frac{1}{2}$

$latex = \frac{3x}{6x.(\frac{3}{2})} (3x^{2}+1)^{\frac{3}{2}} + C$

$latex = \frac{1}{3}.(3x^{2}+1)^{\frac{3}{2}} + C$

$latex = \frac{1}{3}.(3x^{2}+1) \sqrt{3x^{2}+1} + C$

(by:XMATHX)

Anonim mengatakan...

Wah, ga' bisa ternyata !!!
Blogger perlu membenahi nih!
coz, wordpress dah support LaTex sampai Komen-nya juga bisa...
Ato saya yg salah nih....mohon pencerahannya sapa aja....

hendry_dext mengatakan...

Iya.. Gw juga yudah stress bikin gambar rumus2 tanpa latex.. Mesti manual kalo di blogger.. wew.. Parahh.. ~~a

Blogger parrah nee

As'ari mengatakan...

salam kenal.
saya minta ijin untuk memasukan link ini ke blog saya di http://www.math4ever.co.cc

Pengikut

Powered By Blogger